December Puzzler 2013

IMG-20131121-WA0009

Selamat datang, Desember! Dan selamat datang di December Puzzler 2013!

Event ini adalah giveaway yang diadakan oleh sebelas blogger anggota Blogger Buku Indonesia (BBI) yang berulang tahun pada bulan Desember. Kesebelas blogger itu adalah: Desty @ Desty Baca Buku, Aulia @ The Black in the Books, Dessy @ Ngidam Buku | Craving for Books, Bzee @ Bacaan B.Zee, Alluna @ Loona Lovegood, Desem @ Just My Point of (Re)View, Selvi @ Atas Nama Buku, Maryana @ Ryana’s Locker, Prasasti @ Legitur, Dianita @ Boekenliefhebber, dan Dinda @ Life is (not) beautiful with(out) books.

Dalam giveaway ini kalian harus menebak puzzle/teka-teki yang terdapat di masing-masing blog tersebut. Jawaban dari masing-masing puzzle/teka-teki tersebut hanya berupa satu kata yang nantinya harus kalian rangkai ke dalam satu kalimat/quotes. Untuk blog ini, kalian cukup menjawab teka-teki yang saya berikan di akhir post. Setelah itu kalian bisa menuju puzzle/teka-teki berikutnya lewat link yang saya berikan.

Event ini berlangsung dari tanggal 1 s.d. 31 Desember 2013 dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Januari 2014. Untuk mengikuti giveaway ini, mudah saja kok. Kalian cukup mengikuti syarat dan ketentuan di bawah ini:

  1. Peserta berdomisili di Indonesia atau memiliki alamat kirim di Indonesia.
  2. Mengisi data yang diminta pada form Google Docs yang tersedia.
  3. Menjawab teka-teki yang terdapat di setiap blog pada form Google Docs yang tersedia di masing-masing blog (total ada sebelas blog). Dilarang menulis jawaban kalian di kolom komentar!
  4. Follow blog ini via e-mail atau button “Follow”, follow akun Twitter BBI (@BBI_2011), dan like page BBI di Facebook (blogbukuindo).
  5. Kalian dipersilakan (tidak wajib) menyebarkan info tentang event giveaway ini melalui media apa saja.
  6. Pengisian entry di masing-masing blog hanya diperbolehkan satu kali. Lebih dari itu akan didiskualifikasi.
  7. Pastikan kalian mengisi nama dan alamat e-mail yang sama di setiap form Google Docs.

Pemenang akan dipilih berdasarkan:

  1. Peserta yang memenuhi syarat dan ketentuan.
  2. Peserta yang menjawab semua teka-teki yang terdapat di sebelas blog dengan benar.
  3. Jika ada lebih dari satu peserta yang menjawab dengan benar, pemenang akan dipilih berdasarkan undian.
  4. Pemenang yang tidak bisa dihubungi dalam 2 x 24 jam setelah pengumuman dianggap gugur dan akan dipilih pemenang baru.

Hadiah:

  1. Hadiah utama ~> paket buku senilai Rp250.000,- (di luar ongkos kirim) untuk satu orang pemenang.
  2. Hadiah hiburan ~> paket buku masing-masing senilai Rp125.000,- (di luar ongkos kirim) untuk dua orang pemenang.

Gampang, kan? Selanjutnya, inilah teka-teki yang harus kalian pecahkan:

Aku adalah sesuatu yang akan menuntun kalian kepada sebuah jawaban. Sebelum kalian menemukan jawaban itu, kalian harus lebih dulu mengenal siapa diriku. Dan tentu saja aku tidak akan secara gamblang menyebutkan siapa diriku. Kalian harus mengikuti petunjuk-petunjuk yang aku berikan untuk mengetahui siapa diriku, dan jawaban yang kalian cari-cari itu.

Aku dilahirkan pada 24 September, dan hidupku masih terus berlangsung hingga saat ini dan nanti. Dari beberapa hal yang kulakukan, menghibur dan membuat orang tertawa dengan cara yang sangat cerdas, berkelas, dan elegan adalah hal yang aku banggakan. Asal kalian tahu, aku cukup sering menyinggung-nyinggung alam semesta serta hukum-hukumnya yang sangat rumit itu. Sejak kelahiranku, aku memiliki lima elemen utama yang menjadi nyawa dari diriku. Dari kelima elemen tersebut, ada empat elemen yang satu sama lain memiliki banyak kesamaan. Tapi ternyata, di antara keempat elemen ini ada satu hal yang membuat satu elemen berbeda dengan tiga elemen lainnya. Satu hal yang membuatnya berbeda itu terwakili dalam sebuah “kata”. Dan “kata” ini adalah kata dalam bahasa Inggris. “Kata” inilah jawaban yang kalian cari.

Sudah tahu jawabannya?
Kalau sudah, isi data diri dan jawaban kalian di sini.
Setelah itu klik link berikut untuk menuju puzzle selanjutnya: Next Puzzle

Good luck!

12 thoughts on “December Puzzler 2013

  1. Pingback: December Puzzler | ~
  2. Makasih kak buat giveawaynya 🙂
    Kak, aku udah ikutan giveawaynya 🙂
    Kalo belum kerekam, tolong kasih tau ya kak? 🙂

  3. Mas, aku udah ikutan. Harus mikir 3 hari 3 malam untuk nyari jawabannya, eh malah kepikiran pas lagi nonton tv 😉 Nice riddle! Thx GA-nya ya.
    *saya follow blog ini pakai email ya, gak pakai nama blog*

Leave a comment